Rabu, 24 April 2013

Perjalanan Karir Rod Canion Dalam Bidang Teknologi Informasi

Disusun Oleh : Andi Pujianto
Tgl 14 Juni 2012 

Rod Canion



  •  Joseph Rodney 'Rod' Canion (lahir 19 Januari 1945) adalah seorang ilmuwan komputer dan pengusaha. Canion adalah co-founder Compaq Computer Corporation di mana beliau menjabat pertama Presiden dan CEO.
  • Asli Houston, Canion lulus dari University of Houston pada 1966 dan 1968 dengan gelar sarjana dan Master di bidang teknik elektro dengan penekanan pada ilmu komputer.
  • Sebelum co-CEO Compaq, Canion, Harris, dan Murto telah menjadi manajer senior Texas Instruments. Pendiri tiga menerima dukungan dari usaha kapitalis Benjamin M. Rosen, yang menjadi Ketua Dewan Compaq.

       I.            Activitas dalam organisasi awal sampai akhir

Rod lulus dari University of Houston pada tahun 1966 dan 1968 dengan Bachelor dan Master di bidang teknik listrik dengan penekanan pada ilmu komputer. Rod adalah anggota Dewan Direksi Invesco Ltd, Grup Dokter Modal, Auditude dan ChaCha Search, Inc, dan merupakan direktur Teknologi Center Houston.
Compaq Computer Corporation dulunya merupakan perusahaan komputer pribadi Amerika Serikat yang didirikan tahun 1982, dan sekarang merupakan salah satu merek dari perusahaan Hewlett-Packard. Perusahaan ini didirikan oleh Rod Canion, Jim Harris dan Bill Murto mantan manajer senior Texas Instruments.
    II.            Nilai-nilai Kepemimpinan Rod Canion

Pada tahun 1982, Rod Canion menjadi seseorang yang luar biasa karena beliau bergabung dalam industri teknologi sejak Compaq Computer Corporation didirikan dan menjabat sebagai Chief Executive Officer melalui satu dekade pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Selama masa jabatannya sebagai CEO, Compaq mencetak rekor untuk penjualan tahun pertama terbesar dalam sejarah bisnis Amerika dan mencapai Fortune 500 dan tanda pendapatan $ 1000000000 lebih cepat daripada perusahaan lain dalam sejarah.
Pada 1991, Compaq mempekerjakan lebih dari 10.000 orang dan beroperasi di 65 negara di seluruh dunia. Pada bulan September 1999, Rod memimpin putaran investasi awal untuk Questia Media, Inc; menjadi ketua dewan dan kemudian membantu perusahaan meningkatkan $ 150 juta.
Pada tahun 1992, Rod didirikan Technology Group Insource dan menjabat sebagai Ketua sampai September 2006.
 
Rod Canion dianggap sebagai tokoh terkemuka dalam industri teknologi sejak co-CEO Compaq Computer Corporation pada tahun 1982 dan menjabat sebagai chief executive officer melalui dekade pertumbuhan belum pernah terjadi sebelumnya. Selama masa jabatannya sebagai CEO, Compaq strategi perusahaan melaju cara bisnis dijalankan, menetapkan rekor untuk penjualan tahun pertama terbesar dalam sejarah Amerika bisnis dan mencapai Fortune 500 dan $1 milyar pendapatan Markus lebih cepat dibandingkan perusahaan lain dalam sejarah. Pada tahun 1991, Compaq mempekerjakan lebih dari 10.000 orang dan dioperasikan di 65 negara di seluruh dunia.
industri digital merupakan salah satu industri yang paling signifikan dari waktu kita, kata, tilman fertitta, chairman. yang 2001 makan malam individu yang memiliki dan adalah pendorong pertumbuhan dan inovasi teknologi industri yang mengubah cara kita hidup, dari bisnis kami yang hidup untuk kehidupan pribadi dengan cara kita berinteraksi dengan satu sama lain. Batang canion adalah secara kasar salah satu dari orang-orang ini - teknologi elit dan pengaruhnya dan inovasi di texas kita ekonomi besar.
Canion, berpengaruh pada industri teknologi dan ekonomi di texas didn 't berakhir pada compaq. Pada tahun 1992 mr. Canion didirikan houston-based insource grup teknologi dan terus berfungsi sebagai chairman. Teknologi insource perusahaan menyediakan jasa layanan konsultan teknik, dalam jaringan pembangunan sistem, teknologi internet proyek manajemen dan sistem informasi keamanan.
Pada September 1999, Mr Canion memimpin investasi awal putaran untuk Questia Media Inc, juga bermarkas di Houston. Ia menjadi Ketua Dewan dan kemudian membantu perusahaan meningkatkan $130 juta. Questia telah menciptakan pertama dan terbesar online library of books, bersama dengan kuat menulis alat untuk SMA dan college students melakukan makalah penelitian dalam ilmu-ilmu sosial dan humaniora kursus.
Selain itu, mr. Canion menjabat sebagai co-ceo dari tricord systems inc , pengembang dari server dan storage peralatan yang ditargetkan pada emerging isp / asp / ssp pasar dari mei 1999 hingga november tahun 2000.
Mr Canion lulus dari University of Houston pada 1966 dan 1968 dengan gelar sarjana dan master di bidang teknik elektro dengan penekanan pada ilmu komputer. Ia adalah anggota Dewan Direksi AMVESCAP, HealthLink, Incorporated, Young kehidupan Metro, pusat teknologi Houston dan anggota Dewan Penasehat untuk Sterhill mitra.
Texas bisnis Hall of Fame Foundation adalah organisasi nirlaba Direksi 100 yang pemimpin bisnis dari kota-kota di seluruh negara. Selama 19 tahun, Yayasan telah diakui prestasi luar biasa dalam bisnis oleh inducting Texas bisnis legenda ke The Texas bisnis Hall of Fame, dan pada penghargaan tahunan dengan makan malam, menggalang dana untuk program beasiswa organisasi. Misi organisasi adalah untuk mengenali prestasi dan kontribusi dari para pemimpin bisnis Texas untuk mengabadikan dan mengilhami nilai semangat kewirausahaan, integritas pribadi dan kepemimpinan masyarakat di semua generasi dari Texas. Misi ini dicapai dengan inducting honorees di dinner tahunan, menyebarkan informasi tentang prestasi mereka di seluruh negara dan memberikan dukungan keuangan bagi bisnis pendidikan di Texas. Sampai saat ini, lebih dari $1,7 juta telah diberikan dalam beasiswa untuk siswa yang mengejar pendidikan bisnis di Texas' lembaga terkemuka dari hig.

kesimpulan.
Demikian catatan perjalanan karir yang dicapai oleh Rod Canion semasa hidupnya, banyak manfaat yang beliau ciptakan untuk perubahan dunia, khususnya dalam bidang IT. Tingkat pencapaian yang perlu kita contoh, tidak harus sama, minimal kita sedikit mendekati apa yang beliau capai.
Semoga ringkasan perjalanan seorang tokoh terkemuka didunia ini menjadi bahan bacaan yang dapat dijadikan sebagai perangsang motivasi dalam mengembangkan bakat dan minat kaum pelajar diseluruh belahan dunia.
  

DAFTAR PUSTAKA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar